Pengertian Jaringan Komputer Secara Singkat

     Hei sobat sinau.. kali ini saya akan membahas sedikit tentang dasar dari sebuah jaringan yang mungkin ini sepele sih cuman bermanfaat banget lho.. dan maaf ya saya sudah lama ngk upload lagi ding.. dan sekarang saya akan upload lagi kok tenang aja.. buat kalian yang pengen request boleh tuh request aja dikolom komentar pasti saya respons kok.. tenang aja..

     Ok sekarang kita akan bahas tentang Pengertian jaringan. Pengertian jaringan komputer adalah dua atau lebih komputer yang terhubung satu sama lain dan digunakan untuk berbagi data. Gampangnya tuh gini.. Ada aku, Kamu, Dia, atau bahkan lebih Dianya terus terhubung jadi satu dalam ikatan cinta atau pernikahan gitu.. asyek :v nah akhirnya kan Aku Kamu Dia Dia dan Dianya banyak itu terhubung deh jadi satu bisa tuker informasi bisa tuker barang dll deh.. kurang lebih gitu tuh arti dari jaringan komputer.

dan ada juga Jaringan komputer yang mungkin dibuat dengan menggunakan gabungan teknologi kabel dan wireless. Perangkat jaringan berkomunikasi melalui medium transmisi kabel atau wireless.

     Untuk jaringan yang menggunakan kabel, Anda mungkin membutuhkan optical fiber, coaxial cable, atau kabel tembaga. Sementara itu, jalur jaringan wireless termasuk jaringan komputer yang menggunakan koneksi data wireless untuk menghubungkan titik akhir. Titik akhir ini termasuk radio siaran, radio seluler, microwave, dan satelit.

     Jaringan bisa menjadi private atau publik. Jaringan private biasanya memerlukan user untuk memasukkan kredensial untuk mengakses jaringan. Biasanya, ini diberikan secara manual oleh administrator jaringan atau diperoleh langsung oleh pengguna melalui kata sandi atau dengan kredensial lainnya. Jaringan publik seperti internet tidak membatasi akses.

 

Sumber : https://www.dewaweb.com

No comments:
Write komentar