Basic Konfiguration

     Kalian pasti udah faham dong dengan Basic Konfiguration dari nama lainnya yaitu Basic yang mempunyai arti Dasar dan Konfiguration adalah Konfigurasi.. nah biasa nya dari temen temen itu banyak yang binggung tentang Basic Konfiguration itu yang mana sih? nah kali ini saya akan memberitahu kalian apa saja sih bagian dari Basic Konfiguration dan gimana sih konfigurasinya.. Nah simak cara berikut ini :

Bagian dari Basic Konfiguration ialah :

















     Sekarang kita akan mengkonfigurasinya.. simak tutorial berikut ya gaes :)

1. Kita  ke menu system - identity - ( beri nama mikrotik anda ) - klik OK


2. Kemenu IP - DHCP Client - tambahkan - pilih seperti dibawah ini - Apply - OK

 nb.saya memilih ether1 karena saya menancapkan sumber internet di ether1

3.Msih di menu IP namun kita pindah ke menu Address - tambahkan - isi seperti dibawah ini - Aplly - OK
 nb.saya memilih ether2 karena ether2 yang menghubungkan antara router saya dengan komputer

4. Kemudian kita ke DHCP Server - pilih DHCP Setup - isi seperti konfigurasi dibawah - klik Next sampai akhir

5. Kita ke menu Firewall - Nat - tambahkan - isi konfigurasi seperti dibawah ini - lalu ke tab Action


setelah di tab Action kalian pilih masquerade - Apply - OK


      Nah mudah bukan :) Basic Konfiguration sudah selesai.


SELAMAT MENCOBA :)
















No comments:
Write komentar